Oezil Pensiun, Presiden Bayern Senang

131

Banner Football Live Star Baru-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, mengaku senang karena tak akan lagi melihat Mesut Oezil mengenakan seragam timnas Jerman. Menurutnya, Oezil merupakan titik lemah di skuat Jerman dalam beberapa tahun terakhir.

Pada (23/7), Oezil mengumunkan pengunduran dirinya dari skuat Jerman. Oezil mengumumkan keputusannya melalui akun twitter pribadinya. Ia mengaku sudah tak sanggup lagi menghadapi cercaan rasialis yang ditujukan kepadanya.

Mesut Oezil, Pensiun, Maher Zain
Zimbio

“Saya senang karena ia memutuskan untuk pensiun. Dalam beberapa tahun terakhir, ia tak mampu tampil baik bersama timnas. Bersama timnas, ia terakhir kali memenangkan tekel sebelum Piala Dunia 2014 digelar. Sekarang ia menyatakan tampil buruk karena foto bersama Erdogan,” kata Hoeness dikutip dari Goal.

“Setiap kali Bayern bermain menghadapi Arsenal, kami selalu berusaha untuk mengeksposnya. Karena ia juga menjadi titik lemah di Arsenal. Saya yakin keputusannya ini akan menjadi manfaat tersendiri untuk timnas Jerman. Bagi saya pribadi, Oezil tak pantas lagi mengenakan bermain untuk timnas dalam beberapa tahun terakhir,” lanjut pria 66 tahun itu.

Mantan penggawa Real Madrid itu pertama kali tampil bersama skuat asuhan Joachim Loew pada tahun 2009 silam. Di Piala Dunia 2010, ia menjadi bintang dan membuat Real Madrid kepincut untuk mendatangkannnya. Selama 9 tahun berkarier bersama Die Mannschaft, ia telah mengoleksi 92 caps dan mencetak 23 gol.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.