Oezil Sudah Tak Pantas Bela Jerman di Piala Dunia

439

Football5Star.com, Indonesia – Keberadaan Mesut Oezil di Timnas Jerman menuai kecaman dari mantan penggawa Der Panzer, Mario Basler. Menurutnya, gelandang Arsenal itu sudah tak pantas membela negaranya di Piala Dunia 2018.

Oezil memang bermain kurang stabil bersama Arsenal musim ini. Tak jarang pula performanya di lapangan menuai kecaman dari beberapa legenda The Gunners.

Hal tersebut juga diamini oleh Basler, yang menganggap gelandang berdarah Turki tersebut sudah overrated. Kendati masih mengakui kualitasnya, pria yang menjuarai Piala Eropa pada 1996 silam itu menganggap keberadaan Oezil tidak terlalu berpengaruh di tim.

Basler, Ancelotti, Bayern, Januari 2018
zimbio.com

“Oezil terlalu overrated untuk Jerman. Walaupun dia akan bermain untuk timnas 100 pertandingan lagi. Bagi saya, kehadirannya hanya sekadar pelengkap saja,” ujar Basler seperti dikutip Football5star.com dari Bild, Senin (11/6/2018).

“Memang benar Oezil punya kemampuan spesial. Tapi pada laga besar, dia tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan. Jika dirinya dan Ilkay Guendogan bermasalah pada laga pertama Piala Dunia, Loew harus mengambil tindakan tegas,” ia menegaskan

Pada kesempatan yang sama, Basler juga mengkritisi pertemuan Oezil dan Guendogan dengan presiden Turki, Racep Teyyep Erdogan, beberapa waktu lalu. Baginya, Loew harus mencoret nama keduanya karena sudah merusak kehormatan negara.

“Loew harus mencoret nama mereka dan tidak membiarkannya bermain lagi. Hal itu sama saja dengan merusak kehormatan negara,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.