Kalah dari Belanda, Penampilan Jerman Mirip di Piala Dunia 2018

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Oliver Kahn angkat bicara terkait kekalahan Jerman dari Belanda pada matchday kedua UEFA Nations League di Stadion Cruijff Arena, Minggu (14/10/2018). Ia menilai permainan Die Mannschaft mirip dengan penampilan mereka pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Oliver Kahn mengkritik gaya permainan penguasaan bola yang ditunjukkan oleh Thomas Mueller dkk di lapangan. Menurutnya cara tersebut sulit untuk membuat Jerman memenangkan pertandingan jika tak dibarengi dengan ketajaman barisan penyerang.

“Saya telah melihat dua peluang seratus persen menjadi gol untuk Jerman, oleh Müller dan Sané. Mereka sehrusnya mencetak gol dari peluang itu,”  kritik Kahn seperti dikutip Football5star dari UEFA.com, Minggu (14/10/2018).

“Jika bola-bola itu menghantam jaring, permainan seperti itu bisa berakhir berbeda. Tapi penampilan Jerman tampak sangat mirip dengan di Piala Dunia lalu. Banyak penguasaan bola, tetapi kurang memberi ancaman,” sambungnya.

Jerman mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 56 persen penguasaaan bola dibarengi 15 kali percobaan tembakan dan hanya empat kali yang bisa menemui sasaran.

Dua gol yang dibuat oleh Belanda juga merupakan konsekuensi garis tinggi pertahanan yang diterapkan oleh Jerman. Alhasil Memphis Depay dan Giorginio Wijnaldum mampu bergantian membobol gawang Die Mannschaft.

Meski mengkritik gaya bermain Jerman, Oliver Kahn tetap mengapresiasi penampilan dari Leroy Sane yang dinalainya cukup memberi perbedaan di laga itu. “Sané adalah titik terang bagi Jerman dengan langkahnya dan tekniknya.”

Comments
Loading...