Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Olivier Giroud Raih Puskas Award

159

Football5Star.com, Indonesia – Gol Olivier Giroud ke gawang Crystal Palace pada Januari lalu dinobatkan sebagai yang terbaik pada 2017. Dia pun berhak mendapatkan FIFA Puskas Award.

Olivier Giroud berhak mendapatkan penghargaan tersebut pada The Best FIFA Football Award 2017. Seremoni tersebut dilangsungkan di London Palladium pada Senin (23/10/17) malam.

“Terima kasih banyak, ini merupakan sebuah kebanggaan. Saya begitu gembira mendapatkan trofi ini di hadapan para legenda sepak bola. Trofi ini saya dedikasikan untuk ayah,” tuturnya saat menerima penghargaan.

“Terima kasih untuk orang-orang yang telah memilih. Saya ucapkan selamat kepada para nomine lain yang mencetak gol luar biasa,” ucap pemain asal Prancis itu.

Giroud mencetak satu dari dua gol kemenangan 2-0 Arsenal atas Crystal Palace pada pekan ke-19 Premier League 2016-17. Pada laga tahun baru itu, Giroud menciptakan gol kalajengking.

Saat Alexis Sanchez mengirim bola dari sisi kiri lapangan, Giroud sebenarnya sudah tak berada di posisi yang ideal untuk menggapainya. Si kulit bundar datang setengah langkah di belakangnya.

 

Meski begitu, kaki kiri Giroud ternyata masih bisa menggapai bola. Lalu dia mengayunkannya demi membelokkan bola ke sudut kanan atas gawang.

Gol Giroud itu meraih suara terbanyak dalam pemilihan. Dia mengalahkan Deya Castellanos dan Oscarina Masuluke yang merupakan tiga pengumpul suara terbesar.