Operasi Lutut, Aguero Diragukan Fit Saat Piala Dunia

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Putusan Sergio Aguero melakukan operasi ringan untuk mengatasi cedera lututnya dikritik dokter timnas Argentina, Homero De Agostino. Langkah itu dinilai sang dokter sangat berisiko mengingat Piala Dunia 2018 tinggal kurang dari dua bulan lagi.

“Seorang pemain menjalani artroskopi hanya 60 hari jelang Piala Dunia adalah hal yang mencemaskan,” tutur De Agostino, Rabu (18/4/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Radio 10.

Dr. Homero De Agostino menilai Sergio Aguero ambil langkah berisiko.
afa.com.ar

Meskipun artroskopi termasuk operasi ringan, De Agostino menilai masa pemulihannya tidaklah cepat. “Proses pemulihan akan memerlukan waktu setidaknya lima pekan. Ketika seseorang memiliki cedera lama, proses pemulihan tidak akan bisa secepat biasanya. Itu tak akan berlangsung kurang dari tiga atau empat pekan.”

Atas dasar itu, De Agostino ragu Aguero akan berada dalam kondisi betul-betul fit saat timnas Argentina menjalani laga pertama fase grup menghadapi Islandia pada 16 Juni mendatang. “Saya kira dia tak akan mencapai kebugaran 100 persen dengan singkatnya waktu sebelum Piala Dunia,” ucap sang dokter. “Dia dapat mencoba, tapi saya pikir dia tak akan 100 persen fit.”

Meskipun demikian, dokter timnas Argentina tersebut tak sepenuhnya menyalahkan langkah yang diambil sang striker. Menurut dia, Aguero pasti sudah tahu betul langkah yang diambilnya itu. Artroskopi diambil, kata dia, karena dokter tak mampu mengatasi cedera lutut sang pemain dengan cara konservatif, tanpa operasi.

Aguero dikabarkan telah menjalani artroskopi pada awal pekan ini dengan ditangani dr. Ramon Cugat di Barcelona, Spanyol. Striker Manchester City tersebut merasa perlu menjalani artroskopi karena cedera lutut yang dialami sejak awal Maret membuat dia kesulitan untuk menembus tim utama klubnya.

Comments
Loading...