Fernando Ovelar, Wonderkid Paraguay yang Kejutkan Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kamu sebaiknya segera mengingat baik-baik nama ini. Dia adalah penyerang belia milik Cerro Porteno, Fernando Ovelar. Yang mencengangkan dari bocah berusia 14 tahun ini adalah ia baru saja cetak gol di derby panas melawan rival klasik, Olimpia. Di laga yang berakhir 2-2 tersebut, ia cetak satu gol dan ukir sejarah.

Di laga keduanya bersama tim utama Cerro, ia mencetak gol dan melakukan selebrasi penuh gairah dengan suporter dan rekan setim. Sebelumnya, ia sudah debut di tim utama pada laga melawan 3 de Febrero. Kala itu, ia main dari menit pertama dan bermain selama 58 menit. Di laga itu juga, ia mencicipi kartu kuning perdananya sebagai pemain profesional.

Ovelar Cerro Liga Paraguay

Dengan debut di utama dan gol perdananya, ia resmi catatkan dua rekor penting. Pertama, ia menjadi pemain termuda yang mentas di kompetisi teratas Liga Paraguay. Kedua, ia juga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Paraguay.

Ovelar adalah cucu dari salah satu mantan bek timnas Paraguay, Geronimo Ovelar. Sang kakek bagian dari skuat timnas yang menjuarai Copa America pada tahun 1979. Kini, jejak emas sang kakek di sepak bola Paraguay coba dirintis sang cucu. Dari pihak keluarga, ibu Ovelar, Marlene Martinez, mengaku sangat bangga dengan capaian sang anak.

“Saya bahagia sekali untuknya, juga sangat bangga. Kami terus berteriak dan menangis dengan haru di stadion, ketika saya melihat ia bermain. Saya sendiri menonton debut Fernando dengan anak perempuan saya,” ujar sang ibu dikutip dari ABC.

Comments
Loading...