Pelatih Vietnam Ogah Disandingkan dengan Sven-Goran Eriksson

Football5star.com, Indonesia – Vietnam sukses mengulangi sejarah yang mereka buat pada 2008 lalu dengan melaju ke babak final Piala AFF. Kali ini torehan tersebut kembali mereka ukir usai mengalahkan Filipina di babak semifinal dengan skor agregat 4-2.

Pada 2008 lalu Vietnam juga sukses menjuarai ajang tersebut setelah menang atas Thailand di partai final. The Golden Stars berpelung kembali meraih juara pada Piala AFF 2018 ini dengan menghadapi Malaysia di partai puncak.

“Ini kali pertama Vietnam bermain di final setelah 10 tahun lamanya. Saya ingin berterima kasih kepada suporter Vietnam dan seluruh pemain untuk pertandingan hari ini,” ujar Park Hang-seo, pelatih Timnas Vietnam, Jumat (7/12/2018).

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut tak ingin dirinya disandingkan dengan Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson. Meski ia sudah dua kali mengalahkan juru taktik top dunia itu.

“Setelah ini, saya harap semuanya tak membandingkan saya dengan coach Eriksson. Dia itu pelatih kelas dunia. Saya sangat tersanjung bisa melawan dirinya di Piala AFF ini. Meski saya mengalahkannya dua kali, level saya masih belum bisa dibandingkan dengannya,” tutur Park Hang-seo.

Vietnam akan bertandang terlebih dahulu ke Kandang Malaysia pada leg pertama Final Piala AFF 2018. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Selasa (11/12/2018). Selang tiga hari kemudian pertandingan akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi.

Comments
Loading...