Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Brasil Usung Target Tinggi di Rusia

78

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau Tite, optimistis bisa memberikan konstribusi positif pada gelaran Piala Dunia 2018 tahun depan. Dirinya bahkan membidiki gelar keenam selama keikutsertaannya dalam pesta sepak bola terakbar sejagat tersebut. Pelatih berusia 56 tahun tersebut menegaskan bahwa Selecao bisa menjadi salah satu kandidat serius juara di Rusia.

“Kami adalah favorit. Dari segi sepak bola, sejarah, serta kualitas permainan, jelas kami diunggulkan. Kami adalah salah satu tim terbaik di turnamen ini,” ungkap Tite.

Penyataan Tite bukan tanpa alasan. Faktanya, Brasil adalah tim pertama selain tuan rumah, yang memastikan sau tempat di fasr grup Piala Dunia. Bahkan, Selecao sudah memastikan lolos sejak Maret lalu. Selain itu, statusnya sebagai pemuncak klasemen zona CONMEBOL menjadi alasan mengapa Neymar dkk bisa sangat berbahaya.

Kunci keberhasilan Brasiil saat ini adalah kembalinya permainan atraktif yang sudah lama tidak terlihat dan Tite merupakan salah satu sosok penting terkait hal itu. Sejak menggantikan Carlos Dunga, pada Juni 2016, perlahan ia menampilkan wajah-wajah segar di skuat timnas Brasil. Salah satunya adalah Gabirel Jesus yang berhasil diorbitkan menjadi salah satu penyerang berbahaya selama kualifikasi.

Meski demikian, Tite menolak dikatakan sebagai orang yang paling berperan mengangkat kembali performa Brasil. Ia mengaku hanya menjalaninya sesuai dengan apa yang ia ketahui.

“Satu hal yang membuatku senang adalah melihat cara kami bermain, saling bertukar umpan. Itu yang aku pelajari dari Tele Santana, Enio Andrade, Carlos Parreira hingga Mario Zagallo,” katanya.

“Cara mereka memperlihatkan kualitas sangat brilian. Setidaknya itulah yang aku ketahui tentang bagaimana seharusnya sepak bola berjalan. Menggabungkan efektivitas dan keindahan bermain sehingga para pemain bisa menunjukkan permainan menghibur,” pungkasnya.