Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Brasil Puji Kokohnya Lini Pertahanan Inggris

113

Football5star.com, Indonesia – Laga persahabatan antara timnas Inggris melawan Brasil yang berlangsung di Wembley Staidum berakhir imbang tanpa gol. Padahal, sang tamu datang dengan lini serang berkekuatan penuh. Trio Nemyar, Gabriel Jesus, dan Philippe Coutinho di lini depan tidak mampu membongkar pertahanan tuan rumah yang dipimpin John Stones. Atas hasil ini, pelatih Selecao, Adenor Leonardo Bacchi atau Tite, memuji barisan belakang Tim Tiga Singa yang menurutnya tampil apik.

Rapatnya benteng Inggris membuat serangan-serangan yang dilakukan Brasil seringkali mentah. Padahal, juara Piala Dunia lima kali tersebut mendominasi hampir seluruh jalannya pertandingan.

Tite-Brasil
theguardian.com

“Mereka sangat dingin seperti es. Kami kira jika terus menerus ditekan, fokus mereka akan berkurang. Namun, ternyata dugaan kami salah. Para pemain Inggris tetap pada posisinya masing-masing,” ungkap Tite.

Meski gagal mencetak gol, Tite tetap puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Menurutnya, pertandingan tersebut bisa dijadikan pembelajaran jelang menghadapi pertandingan sesungguhnya yakni Piala Dunia 2018, musim panas mendatang.

“Ini adalah ujian bagus bagi tim karena lawan bermain sangat baik. Selain itu, kami juga bisa menjadikan pertandingan ini sebagai pembelajaran untuk Piala Dunia,” lanjutnya.

Brasil merupakan tim pertama selain tuan rumah Rusia yang memastikan tempat di fase grup. Mereka berhasil unggul jauh dari para pesaingnya di Kualifikasi zona CONMEBOL dengan 41 poin di puncak klasemen. Unggul 10 angka dari Uruguay di peringkat kedua.