Pelatih Islandia: Pemain Indonesia Hanya Menang Kecepatan

5,300

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Kepala timnas Islandia, Hemir Hallgrimsson, memuji kemampuan individu para pemain Indonesia. Menurutnya, anak asuh Luis Milla memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola di atas para pemain Islandia sekali pun.

Meski demikian, Hallgrimsson mengatakan para pemain tim Merah Putih masih terlalu lama memegang bola. Tidak mengherankan jika sepanjang laga, tim tamu lebih sering menguasai jalannya pertandingan, khususnya lini tengah.

twitter.com/pssi_fai

“Para pemain Indonesia memiliki kecepatan yang sangat luar biasa. Kemampuan dribel mereka juga kerap menyulitkan kami di awal pertandingan. Tapi, kami lebih unggul secara permainan tim, dan kondisi fisik. Hal itu yang membuat kami bisa menang,” ujarnya.

Pria yang juga memiliki kesibukan sebagai dokter gigi tersebut memuji penampilan salah satu gelandang timnas, Evan Dimas. Meski pemain yang bersangkutan tidak diturunkan sejak menit awal, ia langsung tahu ada yang spesial dalam diri mantan kapten timnas U-19 tersebut.

“Pemain nomor enam tadi bagus mainnya. Sayang sekali dia tidak diberikan kesempatan tampil penuh jadi saya tidak bisa melihat dia mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” kata Hallgrimsson.

Timnas Islandia berhasil mengalahkan tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Minggu (14/1/2018) dengan skor 4-1. Sebelunya, mereka juga meraih hasil serupa kala menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.