Pelatih Islandia Puji Antusiasme Suporter Indonesia

1,510

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Kepala tim nasional Islandia, Hemir Hallgrimsson, takjub terhadap antusiasme suporter Indonesia ketika melakoni laga persahabatan di Jakarta, Minggu (14/1/2018) sore. Pria yang juga memiliki kesibukan sebagai dokter gigi tersebut mengaku terhibur dengan banyaknya orang yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Untuk kedua kalinya, negara asal Eropa Utara tersebut mampu memetik kemenangan selama lawatannya ke tanah air. Sempat tertinggal oleh gol Ilham Udin di pertengahan babak pertama, mereka bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 4-1.

twitter.com/pssi_fai

Pelatih berusia 50 tahun tersebut pun gembira anak asuhnya bisa menjawab kepercayaan yang ia berikan menghadapi para pemain Tim Merah Putih. Luis Milla menurunkan beberapa nama senior seperti Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Andritany Ardhiasya.

“Saya pribadi menyambut baik hasil yang kami dapat malam ini. Pertandingan tadi menjadi ajang eksplorasi bagi para pemain muda untuk mendapat pengalaman lebih,” ujarnya.

“Pendukung Indonesia sangat luar biasa. Mereka dengan semangat datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya bertanding. Bagi kami ini merupakan momen penting karena di Islandia, ditonton seribu orang pun sudah bagus,” lanjutnya.

Islandia merupakan salah satu negara kontestan Piala Dunia 2018 mendatang. Mereka untuk pertama kalinya lolos ke ajang sepak bola terakbar tersebut usai menaklukan Kosovo dengan skor 2-0, September tahun lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.