Pelatih Korsel U-23 Bicara Peluang Son Heung-min Ikut Asian Games

213

Football5star.com – Pelatih timnas U-23 Korea Selatan (Korsel), Kim Hak-bum memberikan komentar soal Son Heung-min. Bintang Liga Inggris asal klub Tottenham Hotspur itu disebut-sebut akan ikut timnya di Asian Games 2018.

Pemain kelahiran 1992 itu bakal ambil bagian dalam skuat Asian Games Korsel U-23 demi menghindari wajib militer. Mantan pemain Hamburger SV itu bisa terbebas dari wajib militer dengan syarat membawa Korsel U-23 meraih medali emas di Asian Games.

“Soal Son Heung-min kami tidak bisa menentukan sekarang. Kami akan menentukan nanti setelah pertandingan melawan Indonesia U-23,” kata Kim Hak-bum dalam jumpa pers di Hotel Alana, Bogor, Jumat (22/6/2018).

Timnas Korea Selatan

Korsel U-23 sendiri akan menghadapi timnas U-23 Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Sebenarnya Son juga bisa menghindari wajib militer jika bisa membawa timnas Korsel menembus empat besar Piala Dunia 2018. Saat ini Son sedang berjuang bersama timnas senior Korsel di Piala Dunia.

Namun syarat itu terasa berat mengingat persaingan di Piala Dunia tentu lebih keras dibandingkan di Asian Games. Saat ini pun Korsel masih tertahan di peringkat buncit Grup F Piala Dunia setelah kalah 0-1 dari Swedia pada pertandingan pertama penyisihan grup.

Untuk bisa lolos dari fase grup, Korsel wajib meraih hasil maksimal di dua laga sisa babak penyisihan grup kontra Meksiko dan Jerman.

Akan jadi kerugian buat Son jika bergabung wajib militer di tengah performa puncaknya bersama Tottenham saat ini.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.