Pelatih Thailand Sebut Malaysia Layak Lolos ke Final

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Thailand, Milovan Rajevac menyebut Malaysia layak lolos ke final Piala AFF 2018. Mantan pelatih Timnas Ghana itu merasa Malaysia lebih memiliki determinasi dibandingkan anak asuhnya.

Harimau Malaya lolos dramatis dengan keunggulan gol tandang. Di pertandingan pertama yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Safawi Rasyid dan kolega bermain imbang tanpa gol. Di leg kedua yang berlangsung di Stadion Rajamangala, kedua kesebelasan bermain imbang 2-2.

“Tentu saja saya tidak puas karena kami tidak lolos ke final, tetapi ini adalah pengalaman yang berharga untuk para pemain,” ungkapnya dikutip Football5star dari laman resmi AFF Suzuki Cup 2018.

Timnas Thailand dirasa oleh Rajevac tak memiliki determinasi layaknya pemain Malaysia. Inilah yang dirasa oleh mantan juru latih Aljazair ini menjadi kunci gagalnya Thailand lolos ke final.

Football5star - AFF Suzuki Cup
AFF Suzuki Cup

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada tim Malaysia. Mereka layak bermain di final. Di kedua pertandingan, Malaysia menunjukkan tekad dan agresivitas lebih. Mereka sangat ingin mencapai final,” tambahnya.

Elephant War sejatinya bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke partai puncak andaikan sepakan penalti Adisak Kraisorn menembus gawang Malaysia yang dikawal Farizal Marias. Sepakan 12 pas Adisak laiknya lagu Anggun C. Sasmi, melambung jauh terbang tinggi.

Kegagalan penalti ini mengingatkan Rajevac pada Ghana di Piala Dunia 2010. Saat itu di babak 8 besar Piala Dunia 2010, Ghana bertemu dengan Uruguay. Luis Suarez melakukan handball yang berbuah penalti. Asamoah Gyan yang ditunjuk sebagai algojo gagal menendang bola dengan benar.

Hasil imbang di waktu normal dan babak tambahan harus diakhiri dengan adu penatlti. Sayangnya di babak adu penalti, Ghana dikalahkan Uruguay dan gagal lolos ke semifinal Piala 2010.

Comments
Loading...