Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Timnas Indonesia Puji Kekompakan Lini Pertahanan

197

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, mengapresiasi lini pertahanan anak asuhnya kala menahan imbang Vietnam. Milla mengakui kekompakan yang ditunjukkan anak asuhnya menjadi modal bagus untuk menghadapi laga pamungkas.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Meskipun bermain dengan 10 orang, mereka sanggup menaham gempuran Vietnam. Saya juga puas dengan konsistensi mereka ketika bergerak, baik dengan atau tanpa bola. Mereka pantas mendapatkan hasil ini,” kata Milla usai laga.

Tim Garuda Muda harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-64 setelah Hanid Sjahbandi dikartu merah wasit. Setelah itu, timnas langsung memasang strategi bertahan. Beruntung, lini belakang yang digawangi Hansamu Yama mampu menahan serangan yang dilancarkan anak asuh Nguyen Huu Thang.

“Kami menerima hasil imbang yang diraih. Kami menang secara moral hari ini, dan saya berharap ini dapat meningkatkan semangat untuk memenangi pertandingan berikutnya. Masih ada waktu dua hari untuk persiapan,” lanjut pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal jika mampu mengalahkan Kamboja di pertandingan terakhir. Kemenangan akan membawa pasukan Merah Putih menapaki semifinal keempatnya dalam empat edisi.

Terakhir kali Indonesia gagal lolo ke fase gugur adalah saat SEA Games 2009 di Laos. Ketika itu, Boaz Solossa dkk tidak berdaya di dasar klasemen Grup B tanpa meraih kemenangan sekalipun. Indonesia bahkan harus menelan kekalahan dari Laos (0-2) dan Myanmar (1-3) tahun itu.