Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Timnas U-16 Puji Semangat Juang Anak Asuhnya

191

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fachry Husaini, bangga dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya. Selama ajang kualifikasi, Sutan Diego dkk selalu tampil penuh semangat dan tidak kenal lelah. Termasuk saat membalikkan keadaan dari 0-1 menjadi 3-1 ketika menghadapi Timor Leste dan menang 1-0 atas Thailand. Dua pertandingan tersebut menjadi pembuktian kualitas para Garuda Muda dalam menyongsong putaran final tahun depan di Malaysia.

Sesaat setelah memastikan mengalahkan Laos dan memastikan lolos, Fachry sangat mengapresiasi perjuangan para pemain Indonesia. Menurutnya, Indonesia sangat pantas mendapatkan kado manis lolos ke Piala Asia U-16 untuk keenam kalinya.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga dan bahagia kami bisa memenangi semua pertandingan di babak kualifikasi. Saya sangat menghargai perjuangan para pemain yang tanpa lelah. Mereka tetap bermain dengan determinasi tinggi untuk berjuang membela bangsa dan negara,” ungkap Fachry.

Indonesia lolos ke Piala Asia U-16 dengan mantap. Tim Merah Putih berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan dan mencatatkan poin sempurna yakni 12. Tidak hanya itu, tim besutan Fachry juga menjadi tim pertama selain tuan rumah yang memastikan berlaga di fase grup tahun depan.

Fachry menjelaskan, Indonesia tampil dengan beberapa pemain pelapis di partai pamungkas melawan Laos. Hal tersebut diakuinya sebagai bagian dari strategi untuk menghindari kekelahan yang bisa menerpa para pemainnya.

“Saya memainkan beberapa pemain yang jarang diturunkan. Hal ini juga didasari dengan keinginan kuat anak-anak untuk terlibat dalam kemenangan ini. Walaupun sebenarnya, saya bukan tipe pelatih yang sering mengganti susunan pemain,” pungkasnya.