Pele Minta Neymar Kurangi Diving di Lapangan

Football5star.com, Indonesia – Seringnya Neymar melakukan aksi diving di lapangan membuat legenda Brasil, Pele, jengah. Ia pun meminta penggawa Paris Saint-Germain tersebut mengurangi aksi tersebut dan lebih berkonsentrasi pada kelihaiannya mengolah si kulit bundar.

Sudah menjadi rahasia umum jika kapten Brasil ini kerap melakukan diving di lapangan. Yang paling terkenal tentu saja aksi jatuhnya selama helatan Piala Dunia 2018 dilangsungkan. Bahkan aksinya tersebut menumbuhkan ide-ide kreatif berbagai pihak di media sosial.

Tidak ingin melihat bintang negaranya terus menjadi perbincangan karena cerita miring, Pele berharap Neymar bisa memperbaiki diri. Ia mengaku sulit untuk membela aksi sang bintang terus-menerus.

orang-orang akan mengingat neymar sebagai tukang diving
en.as.com

“Sulit membela Neymar untuk semua hal yang dla lakukan selain bermain sepak bola. Saya berbicara dengannya dan mengingatkannya soal kemampuan bermain. Dia tidak beruntung karena Brasil tidak memenangkan Piala Dunia dan dia diunggulan,” kata Pele kepada Folha de Sao Paolo, Kamis (6/12/2018).

“Saya sudah bersamanya di Eropa dua kali. Kami berbicara dan saya menjelaskan padanya ‘dewa sepak bola memberi Anda hadiah, tapi yang Anda lakukan sekarang justru mempersulit itu,” ia menambahkan.

Dalam pemilihan pemain terbaik dunia Ballon d’Or, nama Neymar gagal menembus 10 besar. Ia hanya menempati peringkat ke-12 di bawah Harry Kane dan N’Golo Kante. Merosotnya nama mantan bintang Barcelona ini disinyalir karena dirinya lebih disorot karena aksi treatrikal di lapangan, bukan prestasi yang didapat bersama PSG.

Comments
Loading...