Pengamat Turki: Karius Tidak Seburuk Gambaran Media

Football5star.com, Indonesia – Isu mengenai dikembalikannya Loris Karius ke Liverpool menggelitik pengamat sepak bola Turki, Emre Sarigul. Menurutnya, penampilan kiper asal Jerman tersebut ketika dipinjamkan tidak seburuk gambaran media.

Karius saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Besiktas. Pada debutnya, ia langsung melakukan blunder ketika gagal menghalau umpan silang pemain Bursaspor. Hal ini yang membuat dirinya diisukan akan dikembalikan ke klub induknya musim dingin nanti.

“Sebenarnya, ia menjalani karier yang bagu di Besiktas. Beberapa berita soal kesalahannya hanya sesuatu yang dilebih-lebihkan. Anda tahu liga di Turki tidak sepopuler negara-negara seperti Inggris, Italia dan sebagainya,” katanya dikutip dari Mirror.

Kiper berusia 25 tahun tersebut sempat mencuri perhatian kala masih membela Mainz. Penampilan cemerlang itulah yang membuat The Reds kepincut merekrutnya untuk memberi persaingan kepada Simon Mignolet yang penampilannya menurun.

ama Loris Karius kembali menjadi buah bibir. Kali ini ia marah karena diisukan akan dikembalikan oleh Besiktas ke Liverpool - Football5star - ghanasoccernet.com
ghanasoccernet.com

Dua kesalahan fatal di final Liga Champions pada akhirnya membuat manajemen The Reds jengah dan mencari jalan lain. Alisson Becker pun didatangkan dengan biaya 67 juta pounds yang langsung memecahkan rekor kiper termahal dunia.

Sarigul menilai, mantan kiper Manchester City tersebut tidak bisa dijadikan kambing hitam melempemnya performa Besiktas. Pasalnya, klub yang bermarkas di Vodafone Park tersebut sudah tidak maksimal sejak awal. Tidak heran kini mereka menempati peringkat ketujuh klasemen sementara.

“Tim itu memang sudah menurun performanya sejak awal musim. Sepertinya orang-orang ingin menjadikan momen ini untuk mengeksploitasi Karius habis-habisan. Padahal, ada kalanya ia bermain cukup baik,” pungkas Sarigul.

Comments
Loading...