Penyerang Indonesia Jadi Top Skorer AFF U-16 2018

71

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Indonesia mengangkat trofi Piala AFF U-16 2018 dibarengi dengan prestasi individual penyerang mereka, Bagus Kahfi. Pemain bernomor punggung 20 tersebut sukses menjadi top skorer di ajang tersebut.

Meski tak mampu mencetak gol pada partai final menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018), dominasi Bagus di daftar pencetak gol terbanyak tak tergoyahkan.

Selama Piala AFF U-16 2018 bergulir, Bagus telah menyumbangkan 12 gol untuk Indonesia. Salah satunya ia buat di partai semifinal melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sisanya, 11 gol mampu dibuat oleh saudara kembar dari pemain Timnas U-16 Indonesia , Bagas Kahfi tersebut pada fase grup. Bagus sukses mencetak brace di tiap empat pertandingan dan satu kali hattrick saat melawan Kamboja di babak penyisihan.

Catatan 12 gol tersebut juga membuat Bagus menorehkan rekor baru di ajang AFF U-16. Ia menjadi pencetak gol paling banyak dalam satu turnamen sejak kompetisi itu digelar pada 2002 lalu.

Bagus sukses mematahkan rekor milik Penyerang Australia Sydney, John Roberts. Pemain yang kini memperkuat klub Wester Sydney itu sebelumnya menorehkan delapan gol dalam dua kali AFF U-16 2016 silam.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.