Peran Buffon Masih Krusial di Timnas Italia

246

Football5Star.com, Indonesia -Pelatih sementara Italia, Luigi Di Biagio, menolak meninggalkan Gianluigi Buffon pada dua laga persahabatan pertengahan Maret ini. Menurutnya, kiper veteran tersebut masih memiliki peran krusial bersama timnas.

Italia akan mengadapi Argentina 23 Maret dan Inggris empat hari berselang. Kendati Buffon sudah menegaskan pensiun dari tugas negara, Di Biagio yakin kiper 40 tahun itu akan menerima ajakannya untuk kembali merumput di dua laga tersebut.

“Tidak ada kata-kata yang bisa dikatakan soal Buffon. Semuanya terasa bagus dengannya. Untuk pertanyaan perihal saya memanggilnya kembali, dia akan memberikan jawaban sesegera mungkin, kita semua bisa lihat berapa banyak laga yang bisa ia mainkan,” kata Di Biagio kepada Sky Sport Italia, Senin (12/3/2018).

“Tidak ada masalah dengan umurnya karena hingga saat ini ia punya peran yang sangat krusial untuk tim. Jumat kemarin setelah menyaksikan berita di TV, saya menghubungi Buffon karena ada kejanggalan yang mengganggu saya,” sambungnya.

Luigi Di Biagio, Italia, Alessandro Costacurta
zimbio.com

Sebelumnya, eks pemain Parma ini sudah menolak ajakan Di Biagio Januari lalu. Namun, sang pelatih belum menyerah untuk mengembalikan jubah Gli Azzurri kepada Buffon.

“Yang saya katakan sudah sangat jelas. Buffon tidak harus mengakhiri kariernya bersama timnas saat melawan Swedia. Saya masih membutuhkannya di bawah mistar, bukan di luar lapangan, jadi kami masih terus berkomunikasi untuk menyamakan pemikiran,” ujar pelatih Timnas U-21 Italia tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.