Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Perpisahan Tragis Buffon dengan Italia

183

Football5star.com, Indonesia – Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon, mengakhiri karier sepak bola internasional dengan tragis setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia kalah 0-1 dari Swedia dalam leg pertama babak play-off di Friends Arena pada pekan lalu. Malangnya, anak asuh Gian Pier Ventura harus kembali menelan pil pahit dalam pertemuan kedua di Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2017).

Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke wilayah pertahanan Swedia yang bermain sangat defensif. Namun, dengan dukungan para suporter sendiri, timnas Italia tetap tidak mampu mencetak satu gol pun hingga laga usai.

Jauh-jauh hari, Buffon telah mengumumkan takkan membela timnas Italia lagi setelah Piala Dunia 2018. Rencananya belum tercapai, kiper berusia 39 tahun itu terpaksa lebih dini pensiun dari Gli Azzurri.

Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 membuat Gianluigi Buffon terpukul. Tak hanya kecewa untuk dirinya sendiri, dia pun menilai itu berimbas negatif terhadap pesepakbolaan Italia.

“Itu mengecewakan. bukan hanya untuk saya, tetapi pergerakan sepak bola karena gagal dalam sesuatu yang bisa menjadi hal sangat penting bagi negara kami,” ungkap Buffon, seperti dilansir laman resmi FIFA.

“Itu satu-satunya penyesalan saya dan bukan akhir karier yang sesuai harapan saya karena waktu berlalu dan itu hanya tepat,” sambung kapten timnas Italia dan Juventus tersebut.

“Sungguh disayangkan laga terakhir saya berujung kegagalan lolos ke Piala Dunia,” sesal Gianluigi Buffon.

Selama memperkuat timnas Italia, Gianluigi Buffon mencatatkan 175 penampilan. Dia membantu Gli Azzurri menjadi juara Piala Dunia 2006, runner-up Euro 2012 dan peringkat ketiga Piala Konfederasi 2013.