Persaingan Kiper Inggris Tahun Ini Dianggap Paling Sengit

751

Football5Star.com, Indonesia – Tim nasional Inggris tahun ini dibanjiri talenta-talenta hebat di posisi penjaga gawang dengan keberadaan tiga kiper sekaligus, seperti Jack Butland, Jordan Pickford, dan Nick Pope. Tak ayal persaingan ketiganya dianggap menjadi yang paling sengit dalam beberapa dekade.

Ketiga kiper tersebut bisa dibilang terus menunjukkan performa menawan bersama klubnya masing-masing. Bahkan Pickford yang masih berusia 22 tahun sudah mendapat kepercayaan Southgate pada dua laga uji coba terakhir.

Hal ini pula yang membuat mantan pemain Chelsea, Chris Sutton, yakin pelatih Inggris, Gareth Southgate, akan dipusingkan dengan performa kiper yang dimilikinya.

“Mereka memiliki tiga kiper terbaik saat ini. Anda tidak bisa mengambil seseorang karena mereka memiliki halauan yang bagus dan memiliki pribadi yang baik di ruang ganti. Jika dua kiper cedera anda membutuhkan kiper ketiga yang kuat,” kata Sutton, seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Selasa (17/4/2018).

Gareth Southgate, Timnas Inggris (zimbio.com)
zimbio.com

“Manajer harus membuat keputusan tepat karena persaingan penjaga gawang saat ini lebih ketat dari sebelumnya. Butland sedang menanjak, begitu juga dengan Pope dan Pickford. Menarik kita tunggu apa yang akan menjadi pertimbangan Southgate nanti,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pemain Celtic FC ini juga tidak yakin dengan peluang kiper West Ham United, Joe Hart, di timnas. Dengan beberapa blunder yang dilakukan, Sutton yakin jika pemain pinjaman Manchester City ini tidak akan menjadi pilihan utama Southgate.

“Jika manajer tidak percaya pada Hart dia tidak akan membawanya. Tapi jika manajer tetap membawanya ke Piala Dunia, dia tidak akan jadi pilihan utama,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.