Persija Hadapi Klub Asal Singapura Di Semifinal AFC Cup 2018

222

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta akan bertemu dengan Home United di babak semifinal AFC Cup Zona Asia Tenggara. Kepastian tersebut didapat setelah klub asal Singapura tersebut menang atas Ceres dengan skor 2-0, Rabu (25/4/2018).

Hasil tersebut membuat Home United memuncak klasemen grup F dengan mengemas 13 poin. Ceres sebenarnya juga memiliki poin yang sama namun kalah head to head dari klub besutan Aidil Sharin tersebut.

Sedangkan Persija berhasil lolos ke babak semifinal AFC Cup usai menaklukkan Tampines Rovers dengan skor 4-2. Hasil tersebut juga membuat Macan Kemayoran memuncak klasemen grup H dengan 13 poin.

Sesuai peraturan, semifinal Zona ASEAN akan berlangsung dengan format kandang-tandang. Home United akan menjamu Persija terlebih dahulu di Stadion Jalan Besar, Singapura pada 8 Mei 2018 mendatang.

Sedangkan Macan Kemayoran akan bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada leg kedua, sepekan kemudian.

Di sisi lain Persija wajib mewaspadai ketajaman barisan penyerang Home United. Dari enam pertandingan, Para Pelindung (Julukan Home United, Red) mencetak 15 gol dan enam kebobolan. Sedangkan Pasukan Stefano Cugurra Teco membuat 13 gol dan juga enam kali kebobolan.

Walau demikian, Persija punya penyerang andalannya, Marko Simic yang tampil cemerlang di AFC Cup musim ini. Penyerang asal Serbia tersebut mencetak delapan gol sejauh ini dan jadi top skorer sementara di kompetisi tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.