Persija Jakarta Tersingkir Dari AFC Cup 2018, Pelatih Minta Maaf

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta harus mengakhiri perjalanannya di AFC Cup 2018. Mereka kembali takluk dari lawan asal Singapura, Home United, Selasa (16/5) malam dengan skor akhir 1-3.

Hasil tersebut membuat agregat gol semakin berpihak kepada tim tamu. Total, Home United sukses mengungguli Macan Kemayoran dengan agregat gol 6-3. Pelatih Persija, Stefano “Teco” Cugurra tak mampu berkomentar banyak.

persija.id

“Saya minta maaf karena kami gagal ke final (ASEAN). Kami memang sedih, tapi setidaknya target awal di AFC Cup sudah bisa tercapai. Kini, saatnya fokus di liga karena masih panjang,” papar Teco dikutip dari situs resmin klub.

Manajemen Persija memang awalnya membebani target kepada Ismde Sofyan dkk untuk lolos dari fase grup. Ini merupakan keikutsertaan pertama tim ibu kota dalam ajang AFC Cup sejak diperkenalkan ke publik pada 2004 silam.

Teco pun menekankan kekalahan ini akan menjadi evaluasi bersama. Baginya, tak adil hanya menyudutkan salah satu pemain dalam situasi seperti ini. Ia berharap, setidaknya para pemain bisa belajar dari kesalahan.

“Ini buka kesalahan satu pemain saja, tapi secara keseluruhan. Masih banyak yang harus diperbaiki dari penampilan kami. Oleh karena itu, perlu diadakan evaluasi setelah ini. Ini peringata bagi pemain untuk hati-hati ke depannya,” pungkasnya.

Comments
Loading...