Pertama Kali, Tidak Ada Pemain Juventus di Starting 11 Italia

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Laga Italia melawan Portugal menyisakan satu fakta menarik. Dalam starting 11 yang diturunkan pelatih Roberto Mancini, tidak ada satu pun pemain Juventus.

Ini untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir tidak ada penggawa Juventus dalam 11 pemain utama di lapangan. Seperti yang diketahui, Mancini membuat kejutan di lini belakang Gli Azzurri pada laga yang berlangsung di Estadio Da Luz tersebut.

Jika biasanya jantung pertahanan Italia selalu menjadi langganan pemain Juventus seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, atau Daniele Rugani, Mancio justru membuat kejutan dengan menurunkan bintang mudanya seperti Alessio Romagnoli, Mattia Caldara, dan debutan Manuel Lazzari.

Sementara di lini depan, penggawa Si Nyonya Tua lainnya seperti Federico Bernardeschi pun bernasib serupa seperti tiga seniornya. Ia kalah bersaing dengan bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa, yang bermain penuh selama 90 menit.

Juventus selama ini memang dikenal sebagai pemasok utama Timnas Italia. Kendati sudah ditinggal Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli pun, mereka saat ini masih menyumbang lima pemain di tiap lini. Selain Bonucci, Chiellini, Rugani, dan Bernardeschi, mereka masih memiliki Mattia Perin di posisi kiper.

Sementara itu, terakhir kali Gli Azzurri tidak menurunkan pemain I Bianconeri terjadi pada Piala Dunia 1998 saat menghadapi Kamerun. Ketika itu, pelatih Cesare Maldini baru memasukkan penggawa Juventus seperti Angelo Di Livio dan Alessandro Del Piero di pertengahan babak kedua.

Comments
Loading...