Perwakilan Indonesia Pilih Griezmann di Ballon d’Or 2018

Football5star.com, Indonesia – Luka Modric mengakhiri dominasi duopoli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam ajang Ballon d’Or 2018. Meskipun begitu, ternyata perwakilan dari Indonesia tak mememilih Modric, namun lebih memilih Antoine Griezmann di Ballon d’Or 2018.

Modric unggul mutlak dengan mendapatkan 753 poin. Di posisi kedua ada nama mega bintang Juventus, Ronaldo dengan 476 poin disusul Griezmann dengan 414 poin. Kejutan terjadi ketika nama Messi hanya duduk di peringkat kelima di bawah Kylian Mbappe dengan 280 poin. Sementara Mbappe mendapatkan 347 poin.

Gelaran Ballon d’Or sejak 2016 berbeda dengan gelaran sebelumnya setelah mereka lepas dari FIFA. Sejak 2016, Ballon d’Or kembali ke pangkuan majalah Prancis, France Football. Kembalinya ke tangan majalah Prancis membuat format penjurian berubah.

Pemenang Ballon d’Or diputuskan lewat voting yang dilakukan oleh jurnalis terkenal dari seluruh dunia. Suatu negara hanya dapat diwakili oleh seorang jurnalis tunggal. Juri bisa memilih hingga lima pemain. Pemain yang dipilih pertama mendapatkan enam poin, peringkat kedua mendapatkan empat poin. Tiga pemain yang tersisa mendapatkan tiga, dua dan satu poin.

L’Equipe

Lalu, bagaimana dengan perwakilan juri dari Indonesia dan juri-juri dari negara-negara Asia Tenggara yang lain? Dilansir dari FOX Sport Asia, empat juri dari Asia Tenggara memasukkan Modric dalam pilihan pertama. Mereka adalah Vietnam, Filipina, Kamboja dan Malaysia. Sementara Singapura menjagokan Ronaldo, Thailand memilih Raphael Varane dan Indonesia menjatuhkan pilihan pada Luka Modric.

Suara Perwakilan Asia Tenggara di Ballon d’Or 2018:

Indonesia
1. Griezmann
2. Mbappe
3. Modric
4. Ronaldo
5. Messi

Thailand
1. Varane
2. Modric
3. Griezmann
4. Hazard
5. Kante

Singapura
1. Ronaldo
2. Mbappe
3. Messi
4. Modric
5. Salah

Vietnam
1. Modric
2. Griezmann
3. Ronaldo
4. Messi
5. Salah

Filipina
1. Modric
2. Salah
3. Ronaldo
4. Messi
5. Mbappe

Kamboja
1. Modric
2. Varane
3. Salah
4. Ronaldo
5. Messi

Malaysia
1. Griezmann
2. Modric
3. Varane
4. De Bruyne
5. Mbappe

Comments
Loading...