Pesan Fakhri Husaini Untuk Timnas U-16 di Final Jenesys Cup

265

Football5star.com, Indonesia РTimnas U-16 Indonesia berhasil melangkah ke partai final Jenesys Cup 2018 usai menyingkirkan Jepang di empat besar. Pada laga pamungkas nanti, Garuda Muda akan menjajal kekuatan Vietnam.

Sukses melangkah ke final belum berarti apa pun. Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini meminta anak asuhnya untuk tetap fokus menjalani instruksinya melawan Vietnam nanti. Meski demikian ia tetap mengapresiasi hasil melawan Jepang.

Fakhri Husaini, Indonesia
twitter.com/pssi_fai

“Semoga anak-anak termotivasi dengan hasil yang mereka raih di semifinal. Jangan cepat berpuas karena kita belum dapat apa-apa. Jepang adalah tim bagus, saya kaget para pemain bisa mengatasinya dengan baik,” ujar Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI.

“Turnamen ini sebenarnya hanya uji coba jelang beberapa kejuaraan ke depan seperti Piala AFF di Jawa Timur, serta Piala AFC di Malaysia. Masih banyak yang harus diperbaiki,” lanjut Fakhri.

Mantan penggawa Petrokimia Putra tersebut memuji penampilan Sutan Zico yang menjadi pencetak gol tunggal di semifinal. Ia berharap Zico mampu mengulangi performa serupa di final nanti.

Pressing¬†kami cukup ampuh untuk meredam permainan Jepang. Gol yang dicetak Zico berawal dari umpan dari Supriadi. Mereka sangat luar biasa. Tidak takut akan nama besar yang selama ini dimiliki Jepang,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.