Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Philipp Lahm Dapatkan Gelar Kehormatan Dari DFB

114

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Jerman, DFB, tengah mempertimbangkan untuk memberi gelar kehormatan kepada Philipp Lahm. Mantan kapten Die Manschaft tersebut dianggap sebagai salah satu pemain yang memiliki jasa besar terhadap sepak bola Jerman. Salah satunya adalah trofi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Gelar tersebut pernah diberikan kepada mantan-mantan pemain timnas Jerman di masa lalu seperti Fritz Walter (1958), Uwe Seeler (1972), Franz Beckenbauer (1982). Termasuk juga Lotthar Matthaus (2001) dan Juergen Klinsmann (2016). Jika benar, maka Lahm akan menjadi yang keenam dalam jajaran pesepak bola pria. Untuk pemain wanita, penghargaan serupa pernah disematkan kepada Bettina Wiegmann (2004) dan Birgit Prinz (2013).

Philipp Lahm-Timnas Jerman
sport1.de

Presiden DFB, Reinhard Grindel, menyambut baik rencana ini. Ia menganggap mantan kapten Bayern Munich tersebut merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Jerman. Dedikasinya selama 28 menjadi bukti sumbangsihnya bagi sepak bola negara yang sempat terbagi dua usai Perang Dunia tersebut.

“Lahm adalah seorang pemain dengan pribadi yang sangat luar biasa. Baik di dalam, maupun di luar lapangan. Penghargaan ini tidak terlepas dari jasanya mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 lalu,” ujar Grindel.

Lahm memulai kariernya untuk tim nasional sejak 1999. Saat itu, ia tergabung ke dalam skuat U-17, dan selalu menjadi pilihan di tim kelompok  umur hingga ke tim senior pada 2004. Sejak saat itu, ia telah tampil sebanyak 113 pertandingan dan mencetak lima gol.