Philippe Coutinho Kembali ke Anfield Pada Musim Panas

212

Football5star.com, Indonesia – Philippe Coutino akan kembali menyambangi Anfield, Juni musim panas mendatang. Namun, kedatangannya bukan dalam kapasitas sebagai lawan Liverpool, melainkan hanya menumpang bertanding.

Anfield secara resmi ditunjuk sebagai tempat penyelenggara pertandingan antara tim nasional Brasil dan Kroasia. Laga tersebut diadakan sebagai bentuk pemanasan jelang Piala Dunia 2018 di bulan yang sama 11 hari berselang.

Coutinho, Neymar, Jesus-Brasil
twitter.com/CBF_Futebol

Pemiliki nomor 14 di Barcelona tersebut masuk di antara rombongan pemain yang ditunjuk oleh Leonardo “Tite” Bacchi untuk memperkuat Selecao. Bersama Gabriel Jesus dan Willian, mereka menjadi tulang punggung Brasil untuk juara yang keenam kalinya.

Pada jendela musim dingin lalu, Coutinho sepakat untuk hijrah ke Barcelona dengan pinangan 120 juta euro. Keputusan yang membuat sebagian besar fans Liverpool kecewa terhadap pemain jebolan Vasco Da Gama tersebut.

Selama lima musim, perannya cukup sentral bagi The Reds, terlebih setelah hengkangnya Luis Suarez dan Raheem Sterling. The Little Magician sudah menjaringkan 54 gol dari 201 penampilan dan sukses mengantarkan Liverpool ke Liga Champions musim ini.

Meski datang dengan harga selangit ke Barcelona, pemain yang juga pernah merumput bersama Inter Milan tersebut belum mampu menembus tim utama. Sejauh ini, Coutinho baru bermain sebanyak 15 pertandingan dan mencetak tiga gol serta lima assist.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.