Piala AFF U-16 2018: Tren Positif Timnas Indonesia Berlanjut

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.ocm, Indonesia – Timnas Indonesia berhasil melanjutkan tren positif mereka pada gelaran Piala AFF U-16 2018. Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/7) malam, tuan rumah menang tipis 2-1 atas Myanmar.

Laga baru bergulir delapan menit, Indonesia sudah mengungguli tim lawan. Bagus Kahfi berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan Rendy Juliansyah.

Pada menit ke-26, anak asuh Fachri Husaini menggandakan keunggulan. Lagi-lagi, Bagus menjadi momok bagi lini belakang Myanmar. Lewat skema serangan balik yang terorganisir, ia menambah koleksi golnya menjadi empat butir.

Gol tersebut membawa Bagus Kahfi ke daftar puncak top skorer sementara Piala AFF U-16 tahun ini. Sebelumnya, kembaran dari Bagas Kaffa tersebut sudah lebih dulu mencetak brace ke gawang Filipina di laga pembuka.

Keunggulan dua gol bertahan hingga babak pertama berakhir. Indonesia mengontrol jalannya pertandingan babak pertama. Merah Putih mencatatkan penguasaan bola sebesar 67 persen, terpaut jauh dengan sang lawan yang hanya 33 persen.

Pada menit ke-72, Myanmar sempat memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti Zah Win Thein. Hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan skor yang tercipta oleh kedua klub. Hasil ini mengantarkan Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi enam poin, bersanding dengan Vietnam.

Comments
Loading...