Piala Dunia 2026 Digelar di Amerika Utara

116

Football5star.com, Indonesia Β – Trio asal Amerika Utara, Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026. Ketiga negara tersebut berhasil mengalahkan satu-satunya saingan mereka, Maroko dalam kongres FIFA yang digelar di Moskow, Rabu (13/6).

Di edisi 2026 mendatang, untuk pertama kalinya Piala Dunia akan diikuti oleh 48 tim. Hal ini menandakan akan ada 80 pertandingan yang digelar selama 34 hari.

Dalam sesi pemungutan suara terbuka tersebut, trio Amerika Utara mendapatkan suara mayoritas dengan 134 suara. Sementara, Maroko hanya mendapatkan 65 suara.. Ini adalah kali kedua Amerika Serikat menjadi tuan rumah dari Piala Dunia setelah menjadi penyelenggara pada tahun 1994 silam.

Para pemilih menganggap bahwa trio Amerika Utara tersebut tidak perlu melakukan persiapan besar-besaran. Pasalnya, mereka sudah memiliki 16 stadion yang direncakanan akan menggelar perhelatan akbar tersebut. Sementara, Maroko masih harus membangun dan merenovasi beberapa stadionnya.

Dalam proposalnya, Amerika Serikat akan menyelenggarakan 60 partai. Sementara 20 partai sisanya akan digelar di Meksiko dan Kanada dengan masing-masing 10 pertandingan.

Laga final Piala Dunia 2026 rencananya akan digelar di MetLife Stadium yang memiliki kapasitas sebesar 87.000 penonton. MetLife Stadion sendiri terletak di New York dan pernah menjadi panggung dari beberapa gelaran olahraga akbar. Diantaranya adalah Super Bowl ke 48 pada tahun 2010 dan Wrestlemania ke-29 pada tahun 2013.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com