Piala Dunia Bikin Modric Kelelahan Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Luka Modric sempat mencuri perhatian pada kuartal ketiga tahun ini. Setelah membawa negaranya ke final Piala Dunia 2018 dan meraih penghargaan pemain terbaik, kini perfomanya mulai menurun.

Modric menggondol penghargaan sebagai pemain terbaik pada UEFA Men’s Player of the Year Award 2018 dan The Best FIFA Men’s Player: 2018. Namun, prestasi individunya tak berbanding lurus dengan performa timnya, Real Madrid.

Pemain yang bersangkutan pun mengakui, padatnya agenda pertandingan selama musim panas membuat waktu istirahatnya berkurang. Libur setelah Piala Dunia pun dirasa tidak terlalu berdampak signifikan pada kebugaran tubuh.

“Setelah kami ke final, sulit untuk mempertahankan mental yang sama dan pada akhirnya berimbas ke menurunnya level permainan dalam beberapa waktu. Intensitas tinggi dan waktu yang rendah membuat Anda harus menerima konsekuensinya,” ucapnya kepada Marca.

Kroasia berhasil melaju ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka adalah melangkah hingga semifinal ketika digelar di Prancis, 1998 lalu.

Modric - FIFA Football Awards - Football5star
twitter: @FIFAcom

“Anda bisa lihat sendiri selama Piala Dunia kami bermain sangat sempurna, tim kami juga ada di level tertinggi. Namun, setelah itu semua selesai, kami tidak bisa mempertahankan level permainan yang sama setelah itu,” imbuh pemain 33 tahun tersebut.

“Masih ada waktu untuk memulihkan penampilan dan kami akan memanfaatkan beberapa laga ke depan untuk itu. Memang agak sulit dijelaskan mengapa penampilan kami menurun, tapi kami harus berusaha keras,” pungkas Modric.

Comments
Loading...