Polisi Irlandia Tetapkan Tersangka Penyerang Wasit

Football5star.com, Indonesia – Kepolisian Irlandia mengungkap identitas empat tersangka pelaku penyeroyokan wasit Daniel Sweeney. Beberapa waktu lalu, ia dikeroyok sekelompok orang usai memimpin pertandingan Mullingar Town.

Tercatat ada empat orang yang ditangkap dalam penyerangan wasit tersebut. Satu di antara keempat tersangka tersebut adalah seorang remaja belasan tahun. Sementara tiga pelaku lainnya berusia antara 20 hingga 40 tahun.

Pihak kepolisian menyatakan akan mempublikasikan dokumen dalam waktu dekat. Dalam kasus ini juga terseret pemain Mullingar Town yang terancam larangan beraktivitas sepak bola seumur hidup.

Sweeney harus menjalani setidaknya lima jam operasi akibat luka-luka yang dialaminya. Ia mengalami patah rahang di kedua sisi, dan bagian tulang pipi di bawah mata. Ia juga harus mendapatkan beberapa jahitan di hidung.

“Keempat tersangka kini berada di bawah pengawasan ketat pengadilan. Empat orang tersebut untuk sementara akan dilepas sambil menunggu proses lebih lanjut dari pihak kepolisian untuk rencana sidang umum,” demikian pernyataan dikutip dari BBC.

Mullingar Town juga terancam denda sebesar 442 poundsterling karena dianggap lalai mengontrol pemainnya yang berujung pada penyerangan sang wasit. Seluruh uang denda akan diberikan kepada Sweeney selaku korban utama dari kejadian ini.

Sebelumnya, pihak klub sudah meminta maaf akibat kejadian memalukan ini. Martin Moore selaku chairman, sudah melayakngkan permintaan maaf secara resmi kepada korban dan berjanji akan bertindak kooperatif selama proses penyelidikan.

Comments
Loading...