Positif dan Negatif di Balik Hasil Imbang Jerman vs Belanda

Football5star.com, Indonesia – Jerman gagal membalas dendamnya pada Belanda. Bermain di Veltins Arena, Selasa (20/11/2018) dinihari WIB kedua tim bermain imbang 2-2. Usai laga, Joachim Loew mengatakan ada sisi positif dan negatif yang bisa diambil dari hasil ini.

Keberhasilan Der Panzer unggul dua gol lebih dulu di babak pertama membuat Loew memuji performa anak asuhnya di lapangan. Namun, kegagagalan timnya memanfaatkan momentum itu membuat Belanda bisa mengejar ketinggalan. Tak ayal kegagalan ini membuat sang pelatih kecewa.

Joachim Loew - Timnas Jerman - Nations League - Timnas Belanda - The National Sport
thenationalsport.com

“Saya sedikit kecewa dengan hasil akhir di lapangan, tapi saya melihat banyak sisi positif dan negatif yang ada di lapangan. Kami bermain sangat baik di babak pertama dan seharusnya bisa mencetak gol ketiga di babak kedua untuk menyelesaikan pertandingan,” ujar Loew seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (20/11/2018).

“Hal-hal seperti ini selalu terjadi di tim kami sepanjang tahun ini,” sambung pelatih yang sudah menangani Jerman sejak 2006 tersebut.

Performa Der Panzer selama 2018 memang cukup mengecewakan. Kegagalan total di Piala Dunia 2018 tentu masih hangat diingatan. Di Rusia mereka gagal lolos dari fase grup karena menelan kekalahan dari Meksiko dan Korea Selatan.

Memasuki ajang UEFA Nations League, Timo Werner dkk ternyata tidak belajar dari kesalahan di Piala Dunia. Dari empat pertandingan tidak sekali pun mereka meraih kemenangan. Alhasil juara Piala Dunia 2014 ini berada di peringkat ketiga Grup 1 dengan dua poin dan harus terdegradasi ke Liga B.

Comments
Loading...