Prediksi Eks Kiper Chelsea Soal Penjaga Gawang Utama Inggris

171

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris menghadapi persoalan cukup pelik di sektor penjaga gawang. Hal tersebut terjadi karena performa minor dari tiga kiper yang mereka miliki saat ini. Kendati demikian, eks kiper Chelsea, Mark Schwarzer, mencoba memberikan prediksinya soal palang pintu terakhir timnas.

Seperti yang diketahui, Inggris memiliki tiga kiper yang berlaga di Premier League, seperti Joe Hart (West Ham United), Jack Butland (Stoke City), dan Jordan Pickford (Everton). Namun, performa ketiganya tidak terlalu membanggakan musim ini.

Paling buruk tentu saja Hart, yang belakangan justru menjadi pilihan kedua David Moyes di West Ham. Sedangkan Butland beberapa kali tampil di bawah performa dengan melakukan beberapa blunder.

“Bisa dibilang ini adalah waktu yang sulit untuk Southgate menentukan pilihan. Hart bermain saat West Ham melawan Burnley dan itu menjadi laga yang berat untuknya. Tekanan tidak hanya datang di lapangan, tapi juga pada penonton saat dia melakukan kesalahan,” ujar Schwarzer seperti dilansir Sky Sports, Rabu (21/3/2018).

zimbio.com

“Selain itu ada Butland dan Pickford. Pada keadaan tertentu, dua pemain itu punya peluang lebih besar karena mencicipi laga lebih banyak dari Hart. Tapi saya rasa Butland yang lebih pantas menjadi pilihan utama karena dia bermain cukup baik, sedangkan Pickford masih kurang pengalaman,” tambahnya.

“Tapi saya rasa pelatih akan mencoba dua kiper berbeda saat melawan Belanda dan Italia nanti,” ia menuturkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.