Presiden FAM: Malaysia Wajib Juara Piala AFF 2018

Football5star.com, Indonesia – Usai menahan imbang Timnas Thailand dengan skor 2-2 di Stadion Rajamangala Bangkok, Rabu (5/12/2018) Timnas Malaysia berhak atas satu tempat di final Piala AFF 2018. Presiden FAM selaku federasi sepak bola Negeri Jiran, Datuk Hamidin Mohd Amin berharap mereka bisa juara musim ini.

Presiden FAM: Timnas Malaysia Wajib Juara Piala AFF 2018
affsuzukicup.com

Ini merupakan kali ketiga Timnas Malaysia bisa lolos ke babak final ajang sepak bola antar negara paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Sebelumnya mereka bisa melaju pada partai puncak pada 1996 dan 2010 lalu.

Pada 1996 lalu yang juga merupakan edisi pertama ajang yang dulu bernama Piala Tiger tersebut, Timnas Malaysia gagal mendulang trofi karena kalah dari Timnas Thailand. Sedangkan 2010 lalu Harimau Malaya berhasil menjadi juara kompetisi tersebut untuk pertama kalinya usai menundukkan Timnas Indonesia.

“Saya bersykur karena kita berjaya melangkah ke final Piala AFF 2018. Namun pertandingan final nanti adalah fase yang jauh berbeda dan mereka perlu terus tetap fokus untuk aksi yang terbaik,” kata Datuk Hamidin Mohd Amin seperti dikutip Football5tar dari Berita Harian, Kamis (6/12/2018).

“Kita memasuki pertandingan ini jadi bagi saya, tidak ada harumnya kalau kita gagal menjadi juara pada edisi kali ini. Ini juga peluang terbaik untuk pemain mencipta satu lagi sejarah,” sambungnya.

Di partai final nanti Timnas Malaysia akan menghadapi pemenang antara Vietnam melawan Filipina. Di leg pertama The Golden Stars sukses menang dengan skor 2-1 atas tim besuan Sven-Goran Eriksson tersebut.

Comments
Loading...