Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Presiden Islandia Siap Terbang ke Rusia

219

Football5Star.com, Indonesia – Euforia lolosnya Islandia berlaga di Piala Dunia 2018 tidak hanya menghinggapi para fans dan pemain, tapi juga sang presiden, Gudni Johanesson. Ia pun berjanji akan terbang ke Rusia untuk menonton langsung laga negaranya di Stadion.

Presiden yang dikenal dekat dengan rakyatnya ini juga turut menyanjung skuat Heimir Hallgrimsson selama babak kualifikasi berlangsung. Dari 10 laga yang dijalani, Islandia berhasil menang tujuh kali, imbang sekali dan menenlan dua kekalahan.

“Tak diragukan lagi. Momen ini adalah momen terbesar bagi sepak bola Islandia, kami bermain dengan hati. Sebagai negara kecil, kami ingin memanfaatkan status tersebut untuk mengejutkan dunia dengan semangat pantang menyerah. Ujar Johanesson, Rabu (11/10/2017).

Tidak ketinggalan, sang presiden juga memastikan kehadirannya di Rusia tahun depan. Namun, ia tidak mengatakan pada pertandingan keberapa akan hadir bersama ribuan fans lainnya di Stadion.

marca.com

“Tentu saya akan berangkat. Ini adalah sejarah bangsa yang tak bisa dilewatkan. Hadir di stadion sangat istimewa bagi saya karena bisa bergabung dengan semua pecinta Islandia,” imbuhnya.

Apabila Johanesson benar-benar berangkat ke Rusia, ini tentu menjadi yang kedua kali ia menyaksikan negaranya berlaga di turnamen besar. Sebelumnya, presiden berusia 49 tahun itu juga hadir di stadion ketika timnya berlaga di Euro Prancis tahun lalu.

Selain itu, laga terakhir Islandia melawan Kosovo yang memastikan langkah negaranya ke Piala Dunia juga dihadiri Johanesson. Tidak seperti pemimpin negara lain, ia berada di tribun biasa dengan ribuan fans dan mengenakan jersey kebanggaan negaranya.