Presiden Liberia Tampil di Laga Persahabatan Lawan Nigeria

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Presiden Liberia, George Weah, membuat kejutan di laga persahabatan kemarin (11/9) malam. Laga persahabatan ini sebenarnya dikhususkan untuk memensiunkan nomor punggung 14 di timnas Liberia. Nomor itu menjadi nomor ikonik sang Presiden selama bermain dulu.

Namun, penonton dibuat terkejut ketika sang Presiden justru tampil sejak menit pertama. Di laga semalam, tak hanya beberapa menit, Weah justru bermain selama 79 menit! Ini adalah penampilan pertamanya bersama timnas sejak 16 tahun terakhir. Dan di laga semalam, ia juga tampil sebagai kapten.

Selain Weah, timnas Liberia semalam juga diperkuat kawan sang Presiden, James Debbah. Debbah, kini berusia 48 tahun, adalah rekan setim Weah selama belasan tahun di timnas. Di laga semalam, semua pemain Liberia memakai jersey dengan tulisan “Thank You King George” di bagian depan bajunya. Ketika ditarik keluar di menit ke-79, mantan pemain AC Milan ini mendapat standing ovation dari penonton.

Weah

Di laga semalam, Nigeria sukses menang 2-1 atas tuan rumah. Dua gol dari Henry Onyekuru dan Simeon Nwankwo hanya dibalas satu gol Kpah Sherman dari titik putih. Di laga semalam, skuat asuhan Gernot Rohr juga diperkuat bintang-bintang yang bermain di Eropa seperti Wilfried Ndidi dan Kelechi Iheanacho.

Weah sendiri punya karier gemilang semasa bermain di Eropa. Selain bersama Paris Saint-Germain, Marseille, dan Monaco, ia juga menjadi legenda di AC Milan. Selain itu, ia pernah merantau ke Inggris untuk perkuat Manchester City dan Chelsea. Dia pernah memenangkan Ballon d’Or di tahun 1995, menjadi pemain Afrika satu-satunya yang pernah meraihnya.

Comments
Loading...