Presiden Porto Rencanakan Kontrak Baru Untuk Casillas

147

Football5Star.com, Indonesia – Kontrak Iker Casillas bersama FC Porto akan berakhir akhir musim ini. Sempat diisukan akan hengkang, kabar tersebut akhirnya dibantah oleh presiden klub, Jorge Nuno Pinto da Costa. Ia justru berencana menambah durasi kontrak kiper legendaris Spanyol tersebut.

Pinto mengatakan bahwa Porto masih membutuhkan jasa kiper berumur 36 tahun tersebut. Tapi keputusan itu bukan tanpa konsekuensi, mengingat pihak klub berencana memotong gaji Casillas andai bersedia bertahan satu musim lagi Estadio Do Dragao.

Kendati demikian, hal tersebut diyakini tidak akan menjadi halangan berarti. Pinto yakin mantan penjaga gawang Real Madrid itu masih ingin bertahan bersama juara Portugal tersebut.

“Tentu saja kami ingin Casillas bertahan di sini. Kami sangat senang dia berada di klub ini, dia kiper dan pribadi yang luar biasa. Semuanya sudah ia buktikan selama berada dalam tim,” katanya Pinto, seperti dikutip Football5star.com dari Diario AS, Senin (16/4/2018).

zimbio.com

Walau begitu, sang presiden tetap tidak menjamin kemungkinan tersebut. Menurutnya kesepakatan baru masih tergantung pada Casillas.

“Saya tidak bisa menjamin apa-apa mengenai bertahannya Casillas di sini. Kami masih berusaha untuk itu karena semua orang di sini sangat senang dengannya,” ia melanjutkan.

Kiper jebolan akademi Madrid ini hengkang ke Porto pada 2015 setelah dirinya tidak lagi dipercaya sebagai kiper utama Los Blancos. Tapi hal itu tidak menguras keperkasaannya bersama raksasa Portugal. Musim ini saja ia sudah bermain 17 kali di kompetisi domestik dan mencatatkan 11 cleansheet.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.