Ramos Adalah Sosok Kapten Sempurna di Mata Enrique

59

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku sangat beruntung masih bisa mengandalkan Sergio Ramos. Di matanya, bek Real Madrid tersebut adalah sosok kapten sempurna. Enrique bahkan tak ragu menyebut Ramos sebagai The Chosen One ‘Sang Terpilih’.

Hal itu diungkapkan Enrique dalam konferensi pers jelang laga melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB. Pujian untuk sang kapten itu didasarkan pada kecakapan dan karisma di tengah-tengah tim.

Sergio Ramos tetap jadi kapten timnas Spanyol.
reuters.com

“Menjadi kapten timnas itu menunjukkan bahwa Anda adalalah pemain dengan kepribadian terbaik,” kata Enrique, Jumat (7/9/2018),¬†seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Mantan pelatih Barcelona itu melanjutkan, “Ketika melihat Ramos bermain, Anda pasti mengerti bahwa dia adalah the chosen one. Dia juga sudah mengetahui hal itu. Dia pemimpin besar dalam segala situasi. Seseorang yang mampu menarik dan mendorong rekan-rekannya.”

Di tengah pengunduran diri sejumlah pemain senior, sebut saja Andres Iniesta, David Silva, dan Gerard Pique, Enrique merasa beruntung masih bisa memiliki Ramos di timnya. Dia menilai sang pemain selalu mampu menghadirkan kejutan.

“Saya sangat senang kepada dia. Saya selalu mengharapkan tingkatan yang sangat tinggi. Namun, dia selalu mampu melewati harapan saya itu,” pungkas dia.

Timnas Spanyol akan bertarung menghadapi timnas Inggris dalam perhelatan Nations League. Di Grup 4, keduanya tergabung bersama sang runner-up Piala Dunia 2018, timnas Kroasia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.