Ramos: Alba Hebat, Tapi Enrique Tahu Mana yang Terbaik

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, masih juga tak masuk radar Luis Enrique. Pelatih timnas Spanyol itu terus mengabaikan eks bek kiri Valencia itu dan memilih memanggil pemain lain. Tidak ada yang bisa dipastikan sejauh ini kenapa pelatih berusia 48 tahun itu tak jua memanggil eks anak asuhnya itu.

Terkait situasi ini, kapten Spanyol, Sergio Ramos, ikut angkat bicara. Baginya, Alba tetap salah satu bek kiri terbaik dunia baginya. Ia juga menambahkan bahwa pelatih tahu mana yang terbaik bagi timnya.

“Saya dan Jordi Alba telah bermain bersama bertahun-tahun di timnas Spanyol. Dia salah satu bek kiri terbaik dunia dan itu sudah ditunjukkan oleh performa dan statistiknya sejauh ini. Tapi, pelatih yang menentukan siapa yang ia pilih untuk timnas. Tapi bagi saya, Alba tetap salah satu satu yang terbaik,” ujar Ramos seperti dikutip dari Goal.

Sejak ditunjuk menangani La Roja, eks pelatih AS Roma itu memang tidak pernah memanggil bek berusia 29 tahun ini. Dalam rezimnya sejauh ini, ia lebih memilih memanggil penggawa Chelsea, Marcos Alonso, bek muda Valencia, Jose Gaya, dan penggawa Celta Vigo, Jonny Castro.

Alba Ramos Enrique

Walau begitu, performa La Roja di bawah asuhan Enrique memang meyakinkan. Di dua laga UEFA Nations League Grup 4, mereka belum terkalahkan. Meladeni Inggris dan Kroasia, mereka menang 1-2 dan 6-0. Di laga persahabatan terbaru kontra Wales, Sergio Ramos dan kolega juga sukses menang dengan skor 4-1.

Comments
Loading...