Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ranking FIFA: Jerman Kudeta Brasil, Indonesia Naik Enam Peringkat

780

Football5star.com, Indonesia – Jerman memuncaki klasemen ranking FIFA untuk bulan September 2017. Sedangkan, Indonesia ada di urutan ke-169.

Berdasarkan ranking yang dirilis oleh FIFA pada 14 September 2017, Jerman berhasil menggeser Brasil, yang harus rela turun ke peringkat kedua. Ini merupakan yang kedua kalinya Der Panzer berada di peringkat pertama dalam tiga bulan terakhir.

Wakil lainnya dari zona CONMEBOL, Argentina, mengalami nasib serupa dengan Brasil. Mereka turun ke posisi keempat karena digeser Portugal, yang kini berada di peringkat ketiga. Ini merupakan posisi terbaik yang pernah ditempati sang juara bertahan Piala Eropa sepanjang sejarah.

Sementara itu, Wales berhasil naik ke peringkat 13 berkat kemenangan atas Moldova dan Austria dalam Kualifikasi Piala Dunia bulan Agustus kemarin. Untuk pertama kalinya sejak Februari 2017, mereka berada di atas Inggris, yang turun dua posisi ke peringkat 15.

Kepulauan Cape Verde menjadi tim dengan perbaikan peringkat paling tinggi. Mereka naik sebanyak 47 peringkat ke posisi ke-67 setelah menang dua kali atas Afrika Selatan.

Adapun Indonesia naik enam peringkat. Mereka kini berada di posisi ke-169.

Kendati demikian, timnas Garuda masih tertinggal dari rival-rivalnya di zona Asia Tenggara, seperti Filipina (peringkat ke-123), Vietnam (peringkat ke-130), Thailand (peringkat ke-137), Singapura (peringkat ke-162), dan Malaysia (peringkat ke-166).

RANKING FIFA SEPTEMBER 2016

1. Jerman
2. Brasil
3. Portugal
4. Argentina
5. Belgia
6. Polandia
7. Swiss
8. Prancis
9. Cile
10. Kolombia
.
.
.
169. Indonesia