Rashford Kembali Cetak Gol, Southgate Tersenyum Lebar Lagi

62

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gareth Southgate menyambut bahagia gol tunggal kemenangan Inggris di partai melawan Swiss, (12/9)  yang dicetak oleh Marcus Rashford. Ia pun senang karena Rashford mampu menunjukkan ketajamannya bersama skuat Inggris.

Gol melawan Inggeis datang setelah Rashford berhasil mencetak gol ke gawang Spanyol di partai Nations League (9/9). Total .penggawa Manchester United itu telah mencetak 5 gol dari 27 caps bersama The Three Lions.

“Marcus adalah bagian dari masa depan kami. Dia memiliki bakat dan mentalitas yang luar biasa. Saya ingin melihatnya terus berada di dalam kotak penalti dan memberikan ancaman ke gawang lawan. Hasilnya, ia berhasil mencetak dua gol dari dua pertanginan terakhirnya,” ujar Southgate dikutip dari BT Sport.

“Sebenarnya dia juga bisa mencetak gol dari jarak jauh. Hal itu membuatnya menjadi salah satu pemain yang dapat mencetak gol dari berbagai posisi di lapangan,”  lanjut pria 48 tahun itu.

“Dia selalu bekerja keras demi kepentingan tim dan dia sangat percaya diri menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Dia akan melewatkan beberapa pertandingan di level klub. Hal tersebut menjadi alasan utama saya memasangnya sebagai starter.”

Gol tunggal dari Rashford berhasil membuat Inggris mengakhiri tren buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebelum kemenangan melawan Swiss, Harry Maguire dkk harus mengakui keunggulan lawan dalam tiga pertandingan terakhir. Hal tersebut merupakan rekor kekalahan terburuk milik tim Tiga Singa dalam beberapa dekade terakhir.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.