Raul Gonzalez Mulai Ikut Kursus Pelatih

167

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Real Madrid, Raul Gonzalez, tampaknya akan segera beralih profesi menjadi pelatih. Langkah tersebut dimulai dari keputusannya mengikuti kursus pelatih yang berlangsung pekan ini.

Selama ini, mantan striker Los Blancos tersebut menjalankan tugas sebagai delegasi bagi para pemain yang mulai membangun kariernya. Kini, pria berusia 40 tahun yang pernah mendapat julukan Pangeran Bernabeu tersebut meningkatkan levelnya.

“Kami sudah memulai tahun pertama lisensi A dan B. Terima kasih kepada federasi, Gines Menendez dan UEFA, atas kerja keras mereka sehingga ini bisa terjadi,” ujar Raul kepada wartawan, seperti dikutip Football5star.com dari Tribalfootball.

“Ini merupakan langkah pertama untuk menjadi pelatih, setidaknya untuk tim muda. Dalam setahun, kami akan mendapat UEFA Pro, yang memungkinkan kami melatih tim mana saja.”

raul

Raul, yang saat ini termasuk seorang eksekutif di Bernabeu, juga memberikan konfirmasi soal langkah yang akan diambil. Dia menegaskan bahwa menjadi pelatih merupakan pilihannya.

“Ya, itu benar. Hal terpenting sekarang adalah mendapatkan sertifikat dan pada Juni nanti bisa berbicara dengan klub,” tambah Raul, yang mengakhiri karier di klub Amerika Serikat, New York Cosmos.

“Kami akan menganalisis kemungkinannya. Saya melihat sepak bola dari sudut pandang lain dengan kelas-kelasnya.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.