Rekan Terbaik di Timnas Inggris Bagi Rooney

Football5star.com, Indoneisia – Wayne Rooney baru saja melakoni pertandingan ke-120 bersama timnas Inggris. Ia masuk pada babak kedua menggantikan mantan rekan setimnya di Manchester United, Jesse Lingard, dalam kemenangan 3-0 atas Amerika Serikat.

Sebelum pertandingan, ia berkesempatan melakukan wawancara denga seniornya ketika di Manchester United, Garry Neville. Salah satu topik yang dibahas adalah soal rekan setim terbaik selama di timnas Inggris.

“Aku harus bilang Stevie (Gerrard) karena dia membantu kami pada masa-masa transisi. Terutama ketika satu per satu pemain memutuskan pergi seperti kau (Neville), Ferdinand, dan Beckham. Stevie tetap di sana membawa kami ke momen penting,” katanya Rooney SkySports.

“Pada saat itu hanya tersisa aku, Gerrard, dan Frank (Lampard). Stevie benar-benar membuat kami tetap berada di level yang seharusnya. Jadi, aku harus bilang Stevie,” imbuh suami dari Coleen McLoughlin tersebut.

Gerrard memastikan nasib timnas Inggris lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Mantan kapten Liverpool tersebut mencetak gol pada babak kedua saat menghadapi Polandia di Wembley pada Oktober 2013. Kala itu, skuat asuhan Roy Hodgson menang 2-0 atas Robert Lewandowski dkk.

Rooney memang tidak berhasil mencetak gol pada pertandingan perpisahannya dengan tim nasional. Namun, momen tersebut tetap spesial karena lawan yang dihadapi adalah negara tempatnya berkarier sekarang. Wazza tampil dalam 20 pertandingan untuk DC United di MLS sejauh ini dan mengemas 12 gol.

Comments
Loading...