Rekor Buruk Gli Azzurri Berlanjut Bersama Mancini

Football5star.com, Indonesia – Italia selama ini dikenal sebagai salah satu penghasil striker-stiker handal dunia. Namun, apa yang terjadi di tim nasionalnya sekarang justru berbanding terbalik. Ini bisa dilihat dari rekor buruk yang menyertai hasil imbang 0-0 anak asuh Roberto Mancini saat menghadapi Portugal dinihari tadi.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Gli Azzurri gagal meraih kemenangan dalam enam laga kandang beruntunnya. Padahal jika dilihat dari lawan-lawan yang dihadapi, peluang mereka untuk meraih tiga poin sangat terbuka.

Seperti yang dilansir dari Football Italia, sebelum menghadapi Portugal, Italia hanya melawan tim-tim yang di atas kertas bisa dikalahkan seperti Ukraina (1-1), Polandia (1-1), Belanda (1-1), Makedonia, serta Swedia yang berakhir imbang 0-0.

Italia vs Portugal
@Squawka

Praktis kemenangan terakhir yang mereka raih tercipta pada 2017 lalu saat melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Israel. Tim yang ketika itu masih diasuh Giampiero Ventura tersebut menang 1-0 melalui gol tunggal Ciro Immobile.

Tidak hanya miskin kemenangan, daya gedor tim besutan Mancini juga cukup memprihatinkan. Bagaimana tidak, dari 16 laga terakhir mereka hanya mampu mencetak 11 gol saja.

Di sisi lain, catatan gol para striker yang dimiliki Mancini saat ini juga terbilang buruk. Ciro Immobile yang dalam dua musim terakhir menjadi top skorer Serie A baru mencetak tujuh gol di 34 penampilan bersama tim nasional.

Dari 23 pemain yang dipanggil Mancini saat ini, justru bek gaek, Giorgio Chiellini, yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Italia dengan koleksi delapan gol.

Comments
Loading...