Herve Renard Bujuk Guendouzi untuk Bela Maroko

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Matteo Guendouzi tak berhenti memberi kejutan. Setelah tampil prima di musim debutnya bersama Arsenal, ia kini tengah didekati timnas Maroko. Pelatih Maroko, Herve Renard, dilansir dari Football London, akan terbang ke Inggris untuk bertemu Guendouzi. Misinya adalah membujuk pemain 19 tahun ini membela timnas Maroko.

Kendati berkewarganegaraan Prancis, Guendouzi memiliki ayah orang asli Maroko. Ini yang membuat ia bisa membela timnas dari Benua Afrika tersebut. Walau begitu, upaya federasi sepak bola Maroko tak akan mudah. Di usia junior, pemain berambut gimbal ini sudah membela Prancis. Tercatat, ia sudah bela timnas junior Prancis dari U-18, U-19, sampai U-20.

Guendouzi
Foto: standard.co.uk

Musim ini, Guendouzi memang mengejutkan. Ia jadi rekrutan terakhir Arsenal di musim panas lalu. Tak hanya itu, ia juga pemain termurah yang didatangkan di bursa transfer kemarin. The Gunners hanya perlu gelontorkan 8 juta paun ke Lorient untuk menebusnya.

Walau datang sebagai rekrutan terakhir, nyatanya Guendouzi tampil lebih prima. Di empat laga awal Arsenal, ia selalu bermain sejak menit pertama. Tak hanya itu, Lucas Torreira bahkan ‘dipaksa’ duduk di bangku cadangan karena performa stabil penggawa timnas junior Prancis itu.

Unai Emery sendiri ikut terkejut dengan performa brilian pemain yang baru dipilih suporter Arsenal sebagai pemain terbaik di Agustus lalu ini.

“Ini kejutan besar yang menarik bagi dirinya. Dia selalu berkembang. Dia bermain dan bekerja setiap hari. Dia selalu lapar, selalu ingin berkembang dan belajar di tiap laga. Dia melakukannya dengan baik sesuai karakter dan kualitasnya. Kami sangat bahagia dengannya, tapi dia harus terus konsisten di setiap pertandingan yang dimainkannya,” ujar Emery dikutip dari situsweb Arsenal.

Comments
Loading...