Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Review Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Concacaf

331

Football5star.com, Indonesia – Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Concacaf mungkin jadi narasi menyedihkan bagi Amerika Serikat. Pasalnya, negara adidaya tersebut harus tersisih dan tak lolos untuk tampil di kompetisi tertinggi antar negara itu.

Hal itu juga merupakan yang pertama kalinya dialami oleh Negeri Paman Sam sejak 1986. Gagalnya Amerika Serikat justru berbanding terbalik dengan nasib Panama. Negara kecil yang letak geografisnya berada diapit oleh Kosta Rika dan Kolombia itu bahkan mampu lolos untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kepastian Panama untuk lolos justru ditolong oleh Amerika Serikat yang secara mengejutkan dikalahkan oleh Trinidad Tobago pada pertandingan akhir di babak kualifikasi. Kendati demikian, Los Canarelos juga berhasil menang atas Kosta Rika, 2-1 di pertandingan lainnya.

Selain Panama, dua tiket yang tersisa diraih oleh Meksiko dan Kosta Rika. Los Tricoroles menjadi pemuncak grup dengan meraih 22 poin. Sejak dihukum oleh FIFA pada 1990, mereka tak pernah absen bermain di Piala Dunia.

Sedangkan Kosta Rika menjadi runner-up dan otomatis satu tiket ke Rusia. Tentunya, penampilan Keylor Navas dkk patut disimak mengingat pada 2014, mereka berhasil kejutkan dunia saat berhasil masuk ke babak perempat final.

Di sisi lain, Honduras berhak mendapatkan satu peluang untuk tampil di Piala Dunia 2018 melalui babak play-off. Nantinya, Los Catrachos akan mengahdapi Australia yang mendapatakan satu jatah play-off dari Zona Asia.

Tim yang Lolos: Meksiko, Kosta Rika, Panama.
Play-Off: Honduras.