Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Review Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol

370

Football5star.com, Indonesia – Empat ratus empat puluh dua hari sebelum Piala Dunia 2018 dilaksanakan, Brasil berhasil mendapat satu tiket bermain di ajang tersebut melalui persaingan di babak kualifikasi zona Conmebol. Hal itu menjadikan mereka menjadi tim pertama selain tuan rumah Rusia, yang pastikan diri.

Berhasilnya mereka lolos, membuat negara peraih gelar terbanyak Piala Dunia itu tak pernah absen sejak masih memperebutkan Trofi Jules Rimet. Negeri Samba juga jadi tuan rumah kompetisi tersebut pada 2014 lalu.

Sisanya, ada tiga jatah lagi yang diperebutkan untuk mewakili Zona Conmebol tampil di Piala Dunia. Setelah enam bulan dari lolosnya Brasil, tiga slot tersebut akhirnya berhasil diraih masing masing oleh Uruguay, Argentina, dan Kolombia.

Melalui pertandingan terakhir di fase kualifikasi, secara dramatis ketiga tim tersebut berhasil lolos. Ketiga negara tersebut juga bukan tergolong negara asing dalam kontestan Piala Dunia. Pada edisi lalu mereka juga menemani Brasil tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Sayangnya, hanya Cile yang kali ini gagal lolos. La Roja yang sebelumnya hingga matchday ke-19 punya peluang, malahan harus gagal tampil di Piala Dunia karena dikalahkan oleh Tim Samba.

Di sisi lain, Peru berhak atas satu jatah play-off dari zona tersebut. Nantinya, La Rojiblanca akan berhadapan dengan pemenang dari Zona OFC yaitu Selandia Baru.

Tim yang Lolos: Brasil, Uruguay, Argentina, Kolombia.
Play-Off: Peru