Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Review Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

122

Football5star.com, Indonesia – Jika menyimpulkan seluruh rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, maka tersebutlah nama dua negara yaitu Islandia dan Belanda. Ibarat kutub utara dan selatan, nasib kedua kontestan tersebut sangat kontras berbeda.

Islandia, berstatus tim tak diunggulkan pada grup I. Mereka malah keluar sebagai juara grup dan dengan otomatis berhasil lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Gylfi Sigurdsson dkk bahkan mampu menyingkirkan Turki dan Kroasia.

Sedangkan Belanda, mempunyai nama besar dan berstatus sebagai kontestan langganan, mereka kali ini harus gagal lolos menuju Rusia. Ini merupakan catatan kelam bagi Tim Oranye yang sejak 1986 tak pernah absen bermain di Piala Dunia.

Italia juga nasibnya kurang baik kali ini. Kendati dengan kondisi yang lebih baik dari pasukan Dick Advoocat, Gli Azzuri harus berjuang sekali lagi melalui babak play-off agar bisa tampil di Piala Dunia 2018.

Selain Italia, ada Swedia, Swiss, Irlandia Utara, Republik Irlandia, Denmark, Yunani, dan Kroasia yang harus melewati babak play-off. Nantinya delapan tim itu akan diundi untuk bertemu, yang berhasil menang akan otomatis lolos ke kompetisi tertinggi antar negara tersebut.

Di sisi lain, total ada sembilan tim dari Benua Biru yang sudah pastikan diri tampil di Rusia. Mereka adalah Perancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia, dan Islandia.

Jerman menjadi satu-satunya tim yang berhasil sapu bersih kemenangan dari sepuluh laga di fase tersebut. Sedangkan Belgia, jadi tim pertama dari zona Eropa yang lolos ke Piala Dunia 2018.

Tim yang Lolos: Perancis, Portugal, Jerman, Serbia, Belanda, Inggris, Spanyol, Belgia, Islandia.
Play-Off: Italia, Swedia, Swiss, Irlandia Utara, Republik Irlandia, Denmark, Yunani, Kroasia.