Dipanggil Timnas, Riko Senang Ketemu Boaz

60

Football5star.com, Indonesia – Pemanggilan dirinya ke tim nasional tidak hanya jadi ajang pembuktian bagi Riko Simanjuntak. Ia juga berkesempatan bertemu dengan idola masa kecilnya, Boaz Solossa.

Kedua pemain tersebut memang masuk ke dalam daftar yang disiapkan untuk melawan Mauritius, Selasa (11/9). Laga uji coba ini nantinya akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Riko Simanjuntak - Persija Jakarta - Madura United - Piala Presiden - persijaid
persija.id

Riko mengatakan, bertemu Boaz merupakan kesempatan yang membanggakan. Pasalnya, sudah lama ia mengagumi pencetak gol indah ke gawang Malaysia pada Piala Tiger 2004 tersebut.

“Pastinya bangga bisa dapat kesempatan membela timnas karena ini pencapaian tertinggi seorang atlet dalam membela negaranya,” tutur Riko seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Selain itu, ditambah lagi bisa bermain bersama kakak Boaz jyang uga suatu motivasi karena ketika saya masih SSB, dia sudah main untuk tim nasional,” lanjut pemain asal Sumatera Utara tersebut.

Pemanggilan Boaz ke tim nasional membuat banyak pihak mengernyitkan dahi. Hal tersebut membuat pemain berusa 32 tahun tersebut menjadi pemain paling senior di skuat Merah Putih sekarang.

Selain Boaz, memang masih ada beberapa penyerang lain yang memiliki usia relatif lebih muda. Beberapa di antaranya adalah Dedik Setiawan (Arema FC) dan Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.